Kata-kata hikmah

Minggu, 13 Maret 2011

Surat Untuk Istriku..



Istriku, sehari sebelum menikahimu, dalam benakku terbayang banyak kegamangan. Apa yang akan kulakukan dengan seorang wanita yang sama sekali belum pernah kukenal? Apa yang akan kulakukan untuk membuatmu bahagia? Apakah nanti aku akan tetap tampak kurang dimatamu? Adakah hal yang bisa kutunjukkan untuk membuatmu selalu nyaman berada di dekatku?
Istriku, begitu banyak lembaran buku kubuka untuk meyakinkanku bagaimana menjadi suami yang baik bagimu. Begitu banyak nasehat sudah melewati telingaku untuk menjadikan pernikahan kita diselimuti kebaikan dan pahala. Entah berapa panjang angan yang terlintas di kepala saat hari itu sudah begitu dekatnya.
Dan kini, istriku…
Aku tahu wanita seperti apa yang kunikahi. Kau adalah wanita yang menghilangkan kecanggunganku dengan kata-kata bijakmu, kau adalah wanita yang meredakan kebingunganku dengan senyum tulusmu, kau adalah wanita yang menghapus segala ketakutanku akan sebuah pernikahan dengan segala penerimaanmu. Dan kau, yang membuatku merasakan, bahwa aku… jatuh cinta kepadamu…
Kau tahu, aku tak pandai mengurai isi hati seperti halnya dirimu. Aku tak bisa meluapkan kebahagiaan dengan sebuah rangkaian kata-kata indah. Aku tak mampu menghadiahimu sebuah lagu cinta berirama asmara layaknya dua sejoli yang menyatu dalam cintaNya. Tapi ijinkan aku untuk menuliskan surat cintaku ini, karena sungguh, ini adalah ungkapan jiwaku yang tulus, yang telah kau hadirkan bahkan sesaat setelah kita mengucap ikrar suci di hadapanNya.
Istriku, aku jatuh cinta padamu… karenaNya…

0 komentar:

Posting Komentar

 




Al-faruq Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide